Kurangi Elektronik Waste dengan Service TV

Mungkin sejauh ini kita telah sadar tentang kesehatan planet ini yang terus terkikis. Alangkah mulianya kita apabila kita dapat membantu sedikit saja, planet ini bertahan lebih lama. Kalau mungkin bilang “jangan buang sampah sembarangan” sepertinya semua orang bisa melakukannya. Tapi kalau bicara service TV dan hubungannya dengan lingkungan tentu masih jadi pertanyaan.

Tak Hanya Legakan Rumah Anda

Read More

Mempergunakan barang seefisien mungkin, sudah merupakan kewajiban bagi kita. Seperti menggunakan TV yang masih bisa terpakai walaupun kita bisa membelinya yang baru. Kasus seperti ini sudah banyak dilakukan terlepas dari TV tersebut rusak atau tidaknya. Hadirnya jasa servis telah sangat membantu kita dalam mengurangi elektronik waste.

Barang yang harusnya terbuang seperti TV rusak, dapat difungsikan kembali dan digunakan tanpa mengurangi nilai fungsinya. Kalau kita bicara mengenai memperbaiki TV orang sedikit malas dan bahkan cenderung enggan untuk menggunakan barang yang sudah rusak.

Berangkat dari problem semacam itu, muncullah jasa service. Mereka memotong biaya yang mungkin dikeluarkan demi membeli barang baru. Selain Kita tidak memenuhi rumah dengan sampah kita juga dapat lebih ramah lingkungan secara tidak langsung. Nilai positif lain adalah kita bisa memperpanjang agar tetap sedikit lebih terjaga dari sampah elektronik.

Melihat Tingkat Parahnya Kerusakan

Dalam prosesnya tentu kita perlu banyak pertimbangan sebelum memilih.kalau kita mau melihat berapa tingkat kerusakannya kurang dari 50% atau lebih dari itu kita dapat menentukan benda yang kita miliki layak diservis atau dijual.

Setelah kita menengok parahnya kerusakan kita juga perlu menengok bagian mana yang rusak. Apabila bagian-bagian penting cari TV itu rusak maka servis akan terasa nanggung. Jika kita memilih untuk melakukan servis terhadap TV kita maka hal yang perlu kita ketahui adalah service juga membawa biaya.

Pertimbangkan juga faktor biaya itu berapa, value TV kita, lama waktu yang dibutuhkan. Kalau ketiga hal ini bisa dipertimbangkan dengan benar pasti pilihan kita akan jauh lebih tepat. Sebuah pertanyaan biasanya muncul yakni mana yang lebih untung antara beli baru atau service? Dalam urusan service TV semua tergantung tingkat kerusakan termasuk untung dan ruginya.

Hemat Biaya Hingga Setengah Harga Beli Baru

TV yang diservis tentu pasti mengeluarkan biaya yang tidak sama dengan membeli baru. Ini juga merupakan nilai plus dari memperbaiki, sebab biaya yang dikeluarkan dapat diproses sedemikian rupa. Jika dalam skala prioritas Anda TV itu termasuk hiburan atau mungkin termasuk kebutuhan tersier maka pilihan untuk service adalah yang paling tepat.

Semuanya tidak bisa kita nilai sama setiap orang pasti punya tendensi berbeda terkait hal ini. Apabila TV ini merupakan ladang penghasilan Anda seperti Anda menyewakan PlayStation atau mungkin Internet café maka pilihan untuk servis juga terdapat pada tier-1. Prinsip ekonomi yang kita kenal adalah mengepres biaya produksi dan mengambil keuntungan sebesar besarnya.

Kita sadar bahwa kualitas dari barang yang rusak tidak akan pernah lebih baik daripada yang baru. perlu diingat bahwa biaya untuk pembelian baru pasti jauh lebih besar dibandingkan biaya untuk memperbaiki. Maka dari itu kita lebih merekomendasikan untuk memperbaiki TV atau barang yang rusak sebelum Anda memutuskan untuk membeli baru.

Sekiranya Anda memiliki TV rusak ataupun perangkat elektronik lainnya yang sedang mengalami gangguan. Anda dapat melakukan servis perawatan Anda di sejasa.com selain harga yang ditawarkan sangat berteman, mereka juga merupakan seorang profesional di bidangnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *