Fungsi CCTV untuk Rumah Anda

teknologi, wireless CCTV camera Secom, wireless cctv,cctv wifi,cctv tanpa wifi,ip camera wifi,camera cctv wifi,kamera cctv wifi

Untuk mengantisipasi tingginya kasus kriminal di sekitar lingkungan tempat tinggal, maka anda bisa memasang wireless CCTV camera Secom di rumah. Secom menyediakan kamera CCTV dengan teknologi nirkabel yang canggih dan kaya fitur. Salah satunya fitur notifikasi langsung di perangkat smartphone, sehingga sangat tepat dipasang di rumah untuk meningkatkan keamanan.

Read More

Mengenal Fungsi CCTV di Rumah

Kamera CCTV memang lebih lumrah dipasang di tempat keramaian seperti area perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Dimana kedua jenis lokasi tersebut rawan terhadap tindak kejahatan. Namun, bukankah di rumah juga terbilang rawan? Apalagi jika lingkungan sekitar dikenal punya angka kriminalitas yang tinggi.

Belum lagi dengan resiko menitipkan anak ke baby sitter yang bisa dikatakan orang asing selama jam kantor. Memasang CCTV di rumah kemudian menjadi tindakan yang tepat, karena memiliki beragam fungsi sebagai berikut:

Mengawasi Rumah Setiap Saat

Fungsi pertama dari pemasangan CCTV di rumah adalah mengawasi rumah setiap saat. Khususnya untuk Anda yang sering bepergian karena perjalanan bisnis atau urusan lain. Rumah yang kosong perlu rutin diperiksa agar tidak kebobolan maling, kebakaran, dan sebagainya.

Menurunkan Resiko Rumah Kemalingan
Tinggal di lingkungan yang kasus perampokan rumah sangat tinggi? Sudah sepatutnya memasang CCTV di rumah karena bisa mencegah maling masuk saat komplotan mereka sadar ada kamera pengawas terpasang.

1. Rekaman CCTV Bisa Menjadi Alat Bukti

Resiko rumah dirampok bisa dialami siapa saja, baik pemilik rumah kelas atas maupun kelas bawah. Jika terjadi perlu segera melapor agar para pelaku segera ditangkap dan menghentikan keresahan warga. Hasil rekaman CCTV bisa menjadi bukti, sehingga kepolisian lebih mudah menangkap pelaku.

2. Pengawasan Ekstra untuk Pengasuh Anak

Jika memiliki anak di rumah dan ditinggal seharian untuk bekerja lalu dititipkan ke asisten rumah tangga maupun baby sitter. Maka perlu memasang kamera CCTV di dalam maupun luar rumah. Sebab bisa mengawasi kinerja pengasuh anak tersebut untuk mengantisipasi kekerasan pada anak.

3. Mengantisipasi Ada Barang yang Lupa Disimpan atau Dibawa

Suka lupa menaruh atau membawa barang? Adanya kamera CCTV bisa membantu mengetahui dimana barang terakhir diletakan. Sehingga bisa segera mengambil atau menyimpannya di tempat semestinya.

4. Mencegah Kecelakaan di Rumah

Rumah kadang tidak selalu aman 100%, karena resiko listrik konslet dan menyebabkan kebakaran cukup tinggi. Begitu juga dengan kompor di dapur yang ada kalanya lupa dimatikan padahal ditinggal pergi. Mencegah rumah hangus terbakar api maka bisa memasang CCTV agar ada notifikasi saat resiko kebakaran terjadi.

5. Memantau Aktivitas Mencurigakan

Setiap maling di rumah-rumah memiliki modus yang beragam, beberapa bergerak langsung membobol pagar rumah. Beberapa lagi berpura-pura menjadi tamu, misalnya marketing suatu produk.

Gerak-gerik tamu bisa diamati dengan jelas sebelum mengetuk pintu pagar dengan CCTV, jika mencurigakan maka tidak perlu membukakan pintu. Rumah pun lebih aman dari resiko kemalingan maupun penculikan orang tidak dikenal.

Fungsi-fungsi tersebut tentunya membuat pemasangan CCTV penting untuk dilakukan. Sebab keamanan dan keselamatan keluarga bisa lebih terjamin dengan pemasangan tersebut. Pertimbangkan juga untuk menggunakan CCTV tanpa kabel dari Secom agar mendapat notifikasi saat ada potensi resiko.

Related posts