Cegah Penularan Virus Corona dengan Gaya Hidup SehatQ.com

cegah-penularan-virus-corona-dengan-gaya-hidup-sehatq-com

Pandemi virus corona di Indonesia sudah lebih dari lima bulan dan belum menunjukkan tanda berakhir. Guna menekan dampak buruk pandemi di berbagai sektor, pemerintah memberikan kebijakan new normal. Orang-orang bisa melakukan aktivitas di luar rumah dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Meski Anda sudah bisa pergi ke tempat umum atau kantor seperti biasa, SehatQ.com merangkum kebiasan sehat yang harus diterapkan selama masa pandemi.

Read More

5 tips menjaga kesehatan selama masa pandemi

Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi corona akan berakhir mengingat laju peningkatan pasien terkonfirmasi positif masih tinggi. Hal yang harus Anda lakukan hanya menekan laju penyebaran virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Berikut 5 tips menjaga kesehatan diri dan keluarga selama masa pandemi yang wajib Anda terapkan.

1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar

Kebersihan merupakan prioritas utama yang harus Anda perhatikan selama menghadapi pandemi. Jaga kebersihan diri dengan memakai masker di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menyemprotkan desinfektan pada barang atau lingkungan sekitar.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Pilih menu makanan sehat yang terdiri dari buah dan sayuran agar tubuh tetap sehat. Asupan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan agar Anda bisa menjaga kekebalan tubuh selama masa pandemi.

Sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memasak makanan sendiri di rumah. Memasak makanan sendiri bisa memberikan jaminan proses pengolahan lebih bersih dan higienis. Selain itu, memasak makanan sendiri bisa menghemat pengeluaran selama krisis pandemi.

3. Melakukan olahraga yang rutin

Kiat sehat selama masa pandemi adalah aktif melakukan olahraga. Meskipun Anda tidak bisa melakukan olahraga di tempat gym atau pusat kebugaran umum, olahraga di rumah bisa menjadi solusi hidup sehat. Pilih jenis olahraga yang aman dilakukan di rumah seperti senam, yoga, lompat tali, dan lain-lain.

Aktivitas fisik di rumah harus tetap terjaga agar daya tahan tubuh Anda meningkat. Jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, lakukan konsultasi dengan dokter di SehatQ.com untuk menakar intensitas dan waktu olahraga sesuai dengan kemampuan fisik.

4. Melakukan kegiatan bersama keluarga

Ada efek positif yang bisa diambil dari krisis pandemi yaitu Anda memiliki lebih banyak waktu luang bersama keluarga tercinta. Manfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal produktif yang bisa meningkatkan kreativitas di rumah. Sharing bersama orang terkasih bisa mengusir semua lelah dan stress akibat pandemi.

Kesehatan mental Anda harus dijaga agar terhindar dari risiko stress yang berdampak pada kesehatan fisik. Penyakit fisik bisa dipicu oleh beban pikiran yang tidak bisa dikelola dengan baik. Lakukan hal-hal yang bisa membuat hormon bahagia meningkat seperti membaca buku, mendengarkan musik, menonton film atau drama, dan lain-lain.

5. Kontrol kesehatan secara rutin

Mungkin Anda tidak bisa pergi ke dokter atau rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Tenang saja, Anda tetap harus mengecek dan memantau kesehatan dengan aktif menghubungi layanan konsultasi gratis dari SehatQ.

Dokter yang terpercaya siap membantu Anda mengatasi masalah kesehatan selama aktivitas di rumah saja. Jika memerlukan penanganan serius, Anda bisa melakukan booking dokter yang lebih efisien.

Nah, apakah Anda sudah menerapkan pola hidup sehat selama masa pandemi? Cek daftar rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serius. Jika tidak terlalu perlu ke rumah sakit, sebaiknya Anda menghindari risiko terkena virus corona di fasilitas publik. Konsultasi dan pemesanan obat bisa dilakukan online lewat situs SehatQ.com sekarang juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *